Berbahagia Adalah Kunci Pelayanan Prima
Berbahagia Adalah Kunci Pelayanan Prima
13 Dec 2021
KOTA BATU (LPMP Prov Kalsel) –
Membahagiakan diri
sendiri adalah kunci pelayanan prima. Hal ini diungkapkan M. Heri Susilo. S.IP di
hadapan 30 peserta Capacity Building Pelayanan Publik Tahun 2021 di Hotel
Singhasari, Kota Batu, Jawa Timur.
“Sering kali, kita berjuang mati-matian untuk berharga
bagi orang lain. Juga Bapak Ibu sebagai ASN, dituntut untuk memberikan layanan
terbaik untuk orang lain. Tapi kadang-kadang kita lupa untuk memberikan yang
terbaik untuk diri kita sendiri,” papar motivator yang juga penulis ini.
Karena itulah, lanjutnya, dia sebagai happiness motivator,
akan membagikan cara bagaimana membahagiakan diri sendiri. Karena kebahagiaan
dari dalam diri akan menjadi sinergi dan menularkan pada sekitar.
“Bila kita bahagia, maka akan memberikan pelayanan
dengan bahagia dan ikhlas, dan akan dirasakan juga oleh yang menerima layanan,”
tegasnya.
Tim LPMP Prov Kalsel
BAHAGIA – Happiness motivator, M. Heri Susilo. S.IP mengajak 30 peserta Capacity
Building Pelayanan Publik Tahun 2021 di Hotel Singhasari, Kota Batu, Jawa
Timur untuk bahagia agar bisa memberikan pelayanan prima.
Selanjutnya, motivator dari Solo ini, mengajak peserta
untuk menjalani sesi happy-happy tapi juga serius. Peserta yang terdiri dari 28
ASN LPMP Provinsi Kalimantan Selatan dan 2 ASN Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru
ini, diajari cara untuk menyemangati diri sendiri, ikhlas dan memasrahkan
segala kondisi, agar memperoleh kebahagiaan.
Melalui berbagai permainan, peserta juga diajak
mempraktekkan bagaimana cara berkomunikasi, bekerja sama dan kepemimpinan,
membuat suasana menjadi riuh rendah, penuh canda dan gelak tawa.
Selain Heri, dalam kegiatan yang berlangsung Selasa (30/11) sampai Jumat (3/12) ini, sebelumnya Koordinator Area Layanan dan ULT LPMP Provinsi Jawa Timur, Agustin Sri Murdiana, ST, MT, juga memaparkan cara bagaimana memberikan pelayanan prima.
Tim LPMP Prov Kalsel
CIVIL SERVANT – ASN dalam Bahasa Inggris dalah Civil Servant yang
tugas utamanya memberikan pelayanan kepada publik ujar Koordinator Area Layanan
dan ULT LPMP Provinsi Jawa Timur, Agustin Sri Murdiana, ST, MT.
“Sebagai ASN, tugas utama kita adalah melayani.
Makanya, dalam Bahasa Inggris, ASN disebut sebagai Civil Servant atau
pelayan masyarakat,” ujar Penyusun Publikasi dan Informasi ini mengawali presentasinya.
Kemudian Agustin menceritakan apa dan bagaimana yang dilakukan di ULT LPMP Prov Jatim, sehingga mendapat penilaian bagus dari Kementerian.
Tim LPMP Prov Kalsel
SHARING –
Sharing tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bagimu Guru disampaikan
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Lia Astuti, M.Pd.
Selanjutnya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota
Banjarbaru, Lia Astuti, M.Pd, juga turut berbagi tentang Pelayanan Terpadu Satu
Pintu (PTSP) Bagimu Guru yang dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.
Peliput / Penulis / Foto : Tim LPMP Prov Kalsel
Editor : Lis Maulina
266 View