Berbahagia Adalah Kunci Pelayanan Prima

Berbahagia Adalah Kunci Pelayanan Prima

13 Dec 2021

Adi Cahyono

266 View

KOTA BATU (LPMP Prov Kalsel) – Membahagiakan diri sendiri adalah kunci pelayanan prima. Hal ini diungkapkan M. Heri Susilo. S.IP di hadapan 30 peserta Capacity Building Pelayanan Publik Tahun 2021 di Hotel Singhasari, Kota Batu, Jawa Timur.

“Sering kali, kita berjuang mati-matian untuk berharga bagi orang lain. Juga Bapak Ibu sebagai ASN, dituntut untuk memberikan layanan terbaik untuk orang lain. Tapi kadang-kadang kita lupa untuk memberikan yang terbaik untuk diri kita sendiri,” papar motivator yang juga penulis ini.

Karena itulah, lanjutnya, dia sebagai happiness motivator, akan membagikan cara bagaimana membahagiakan diri sendiri. Karena kebahagiaan dari dalam diri akan menjadi sinergi dan menularkan pada sekitar.

“Bila kita bahagia, maka akan memberikan pelayanan dengan bahagia dan ikhlas, dan akan dirasakan juga oleh yang menerima layanan,” tegasnya.

Tim LPMP Prov Kalsel

BAHAGIAHappiness motivator, M. Heri Susilo. S.IP mengajak 30 peserta Capacity Building Pelayanan Publik Tahun 2021 di Hotel Singhasari, Kota Batu, Jawa Timur untuk bahagia agar bisa memberikan pelayanan prima.

 

 

Selanjutnya, motivator dari Solo ini, mengajak peserta untuk menjalani sesi happy-happy tapi juga serius. Peserta yang terdiri dari 28 ASN LPMP Provinsi Kalimantan Selatan dan 2 ASN Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru ini, diajari cara untuk menyemangati diri sendiri, ikhlas dan memasrahkan segala kondisi, agar memperoleh kebahagiaan.

Melalui berbagai permainan, peserta juga diajak mempraktekkan bagaimana cara berkomunikasi, bekerja sama dan kepemimpinan, membuat suasana menjadi riuh rendah, penuh canda dan gelak tawa.

Selain Heri, dalam kegiatan yang berlangsung Selasa (30/11) sampai Jumat (3/12) ini, sebelumnya Koordinator Area Layanan dan ULT LPMP Provinsi Jawa Timur, Agustin Sri Murdiana, ST, MT, juga memaparkan cara bagaimana memberikan pelayanan prima.


Tim LPMP Prov Kalsel

CIVIL SERVANT – ASN dalam Bahasa Inggris dalah Civil Servant yang tugas utamanya memberikan pelayanan kepada publik ujar Koordinator Area Layanan dan ULT LPMP Provinsi Jawa Timur, Agustin Sri Murdiana, ST, MT.

 

“Sebagai ASN, tugas utama kita adalah melayani. Makanya, dalam Bahasa Inggris, ASN disebut sebagai Civil Servant atau pelayan masyarakat,” ujar Penyusun Publikasi dan Informasi ini mengawali presentasinya.

Kemudian Agustin menceritakan apa dan bagaimana yang dilakukan di ULT LPMP Prov Jatim, sehingga mendapat penilaian bagus dari Kementerian.

Tim LPMP Prov Kalsel

SHARING Sharing tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bagimu Guru disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Lia Astuti, M.Pd.

 

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Lia Astuti, M.Pd, juga turut berbagi tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bagimu Guru yang dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

 

Peliput / Penulis / Foto : Tim LPMP Prov Kalsel

Editor : Lis Maulina