Pelayanan Prima Melayani Dengan Hati
Pelayanan Prima Melayani Dengan Hati
19 Oct 2021
BANJARBARU (LPMP Prov Kalsel) – Memberikan pelayanan prima berarti melayani dengan hati. Karena sesuatu yang muncul dari hati akan menyentuh hati orang yang di sekitar kita dan akan kembali ke hati.
LPMP Prov Kalsel /
Screenshot
LURING dan DARING – Kegiatan ‘Bimbingan
Teknis Peningkatan SDM dalam Pelayanan Prima’ dilaksanakan secara luring dan
daring, Senin (18/10) di Aula Pangeran Antasari, LPMP Prov Kalsel.
Hal ini disampaikan Narasumber Master Trainer dari Mind Inspira.com, Antoni Syafwan S.P., CH., CHt., NNLP kepada sekitar 83 peserta ‘Bimbingan Teknis Peningkatan SDM dalam Pelayanan Prima’ yang berkumpul di Aula Pangeran Antasari LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (18/10).
LPMP Prov Kalsel /
Screenshot
BENGKULU – Meskipun bermukim di Pekan Baru, Narasumber Master
Trainer dari Mind Inspira.com, Antoni Syafwan S.P., CH., CHt., NNLP memaparkan materi dari Kota Bengkulu karena ada
kegiatan di sana.
“Pelayanan prima yang terbaik dimulai dari pada diri kita sendiri, dari hati kita sendiri. Kita selalu tersenyum untuk memberikan pelayanan prima, tapi hati kita tidak bahagia. Banyak pelawak, yang kerjanya menghibur, membuat orang lain tertawa, tapi dirinya sendiri tidak bahagia. Pelayan seperti ini bukan yang terbaik,” ujar narasumber yang menyampaikan materi melalui zoom meeting ini.
Lain halnya, bila kita
melayani dengan hati gembira, lanjutnya, pelayanan tersebut menyentuh hati
orang sekitarnya, maka pelayanan tersebut tidak sekedar menjadi pelayanan
prima.
“Tidak hanya service
excellent, melainkan service outstanding, melebihi excellent,”
tandas narasumber yang bermukim di Pekan Baru tersebut.
Sebelumnya, Kepala LPMP
Provinsi Kalimantan Selatan, Yuli Haryanto, SE, M.Si yang membuka kegiatan ini
mengatakan Pelayanan Prima merupakan wujud pelayanan yang ingin diberikan Lembaga.
Beliau juga mengaitkannya dengan akhlak Nabi Muhammad karena kegiatan ini
dilaksanakan menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad.
“Mari kita meneladani sifat Rasul untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk Lembaga dan masyarakat,” tegasnya.
LPMP Prov Kalsel /
Pengungkit ^
Luring – Peserta berkumpul di Aula Pangeran Antasari LPMP Prov. Kalimantan Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan.
Kegiatan yang diprakarsai Tim Pengungkit 6 Sekretariat ZI-WBK ini, menurut Nurul Amini, M.Pd yang menjadi koordinator sekaligus moderator, juga bertujuan untuk memenuhi LKE yang menyatakan LPMP Prov Kalsel berkewajiban memberikan pembekalan pelayanan prima untuk seluruh ASN.
Penulis / Peliput / Foto : Tim Pengungkit 6
Editor : Lis Maulina
809 View