Pelayanan Prima Melayani Dengan Hati

Pelayanan Prima Melayani Dengan Hati

19 Oct 2021

Mursyidah

809 View

BANJARBARU (LPMP Prov Kalsel) – Memberikan pelayanan prima berarti melayani dengan hati. Karena sesuatu yang muncul dari hati akan menyentuh hati orang yang di sekitar kita dan akan kembali ke hati.



LPMP Prov Kalsel / Screenshot

LURING dan DARING – Kegiatan ‘Bimbingan Teknis Peningkatan SDM dalam Pelayanan Prima’ dilaksanakan secara luring dan daring, Senin (18/10) di Aula Pangeran Antasari, LPMP Prov Kalsel.

Hal ini disampaikan Narasumber Master Trainer dari Mind Inspira.com,  Antoni Syafwan S.P., CH., CHt., NNLP kepada sekitar 83 peserta ‘Bimbingan Teknis Peningkatan SDM dalam Pelayanan Prima’ yang berkumpul di Aula Pangeran Antasari LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (18/10).


LPMP Prov Kalsel / Screenshot

BENGKULU – Meskipun bermukim di Pekan Baru, Narasumber Master Trainer dari Mind Inspira.com,  Antoni Syafwan S.P., CH., CHt., NNLP memaparkan materi dari Kota Bengkulu karena ada kegiatan di sana.

 “Pelayanan prima yang terbaik dimulai dari pada diri kita sendiri, dari hati kita sendiri. Kita selalu tersenyum untuk memberikan pelayanan prima, tapi hati kita tidak bahagia. Banyak pelawak, yang kerjanya menghibur, membuat orang lain tertawa, tapi dirinya sendiri tidak bahagia. Pelayan seperti ini bukan yang terbaik,” ujar narasumber yang menyampaikan materi melalui zoom meeting ini.

Lain halnya, bila kita melayani dengan hati gembira, lanjutnya, pelayanan tersebut menyentuh hati orang sekitarnya, maka pelayanan tersebut tidak sekedar menjadi pelayanan prima.

“Tidak hanya service excellent, melainkan service outstanding, melebihi excellent,” tandas narasumber yang bermukim di Pekan Baru tersebut.

Sebelumnya, Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Yuli Haryanto, SE, M.Si yang membuka kegiatan ini mengatakan Pelayanan Prima merupakan wujud pelayanan yang ingin diberikan Lembaga. Beliau juga mengaitkannya dengan akhlak Nabi Muhammad karena kegiatan ini dilaksanakan menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad.

 “Mari kita meneladani sifat Rasul untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk Lembaga dan masyarakat,” tegasnya.


LPMP Prov Kalsel / Pengungkit ^

Luring – Peserta berkumpul di Aula Pangeran Antasari LPMP Prov. Kalimantan Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

 Kegiatan yang diprakarsai Tim Pengungkit 6 Sekretariat ZI-WBK ini, menurut Nurul Amini, M.Pd yang menjadi koordinator sekaligus moderator, juga bertujuan untuk memenuhi LKE yang menyatakan LPMP Prov Kalsel berkewajiban memberikan pembekalan pelayanan prima untuk seluruh ASN.

 

Penulis / Peliput / Foto : Tim Pengungkit 6

Editor : Lis Maulina