Survey Kepuasan Pelayanan Unit Layanan Terpadu (ULT) Triwulan 3 Tahun 2022
Survey Kepuasan Pelayanan Unit Layanan Terpadu (ULT) Triwulan 3 Tahun 2022
11 Oct 2022
Salah satu upaya yang harus dilakukan dalam perbaikan pelayanan publik adalah melakukan Survei Kepuasan Masyarakat kepada pengguna layanan. Survei Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction Survey) adalah kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik.
Mengingat jenis layanan publik sangat beragam dengan sifat dan karakteristik yang berbeda, maka Survei Kepuasan Masyarakat dapat menggunakan metode dan teknik survei yang sesuai. Berdasarkan hal tersebut BPMP Provinsi Kalimantan Selatan telah melaksanakan beberapa kali survei kepuasan masyarakat dalam rangka pelaksanaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.
Sehubungan dengan hal tersebut, BPMP Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Survey Kepuasan Pelanggan melalui Aplikasi Dangsanak setiap triwulannya. Berikut ini adalah hasil Survey Kepuasan Pelayanan Masyarakat ULT BPMP Provinsi Kalimantan Selatan untuk Triwulan 3, periode Juli - September 2022:
Hasil Survey Kepuasan Pelanggan Poin Kemudahan Pemberian Layanan
Hasil Survey Kepuasan Pelanggan Poin Kemudahan Prosedur Pemberian Layanan
Hasil Survey Kepuasan Pelanggan Poin Kecepatan Waktu Penanganan
Hasil Survey Kepuasan Pelanggan Poin Kesesuaian Produk Pelayanan yang Diberikan
Hasil Survey Kepuasan Pelanggan Poin Sikap Petugas Pemberi Layanan
Hasil Survey Kepuasan Pelanggan Poin Kualitas Sarana dan Prasarana
Hasil Survey Kepuasan Pelanggan Poin Pelayanan di Berbagai Kanal
Hasil Survey Kepuasan Pelanggan Poin Kepuasan Pelanggan
Selain hasil Survey dengan poin-poin tersebut, pengguna layanan juga dpaat meberikans aran dan masukan bagi ULT BPMP Provinsi Kalimantan Selatan. Saran dan masukan yang telah disampaikan oleh pengguna layanan ULT BPMP Provinsi Kalimantan Selatan pada Triwulan 3 ini adalah sebagai berikut:
Saran dan Masukan dari Pengguna Layanan ULT
586 View